Monday, February 06, 2012

Anggur Tingkatkan Kanker Mulut Tiga Kali Lipat

Do you want to share?

Do you like this story?

Mengonsumsi minuman beralkohol melebihi batas aman yang direkomendasikan dapat meningkatkan risiko penyakit yang mengancam nyawa Anda.

Pemerintah Inggris telah mengkampanyekan peringatan bahaya mengkonsumsi dua gelas besar wine atau dua liter bir dalam sehari, yang dapat menaikkan risiko kanker mulut menjadi tiga kali lipat. Terbukti, kanker mulut kini mengalami kenaikan 20 persen dalam tiga dekade terakhir.

Seperti dilansir melalui Telegraph, Senin (6/2), para ahli juga mengingatkan mereka yang minum alkohol teratur hingga enam gelas per hari memiliki risiko dua kali lipat menderita tekanan darah tinggi.

Saat ini telah tercatat setidaknya lebih dari 5.000 orang didiagnosis menderita kanker mulut setiap tahun, dimana sekitar 1.800 orang meninggal dunia. Sementara itu, 12 juta orang dilaporkan memiliki tekanan darah tinggi, sehingga sangat berisiko terkena stroke dan serangan jantung.

Riset yang dilakukan oleh Cancer Research UK mengklaim alkohol menyebabkan 12.500 kasus kanker setiap tahunnya, termasuk kanker payudara, perut, mulut dan tenggorokan.

National Health Service (NHS) merekomendasikan pria tidak boleh secara teratur minum lebih dari tiga sampai empat kali, sedangkan wanita tidak boleh minum lebih dari dua sampai tiga kali sehari.

Untuk menurunkan jumlah penderita, kampanye iklan yang berada di bawah naungan Change4Life mendorong peminum untuk menurunkan tingkat konsumsi alkohol, yakni dengan memiliki hari bebas alkohol, tidak mengkonsumsi alkohol di rumah sebelum pergi keluar, serta melakukan pemeriksaan pada minuman yang rendah alkohol dan menggunakan gelas yang lebih kecil.

sumber:http://health.ghiboo.com/anggur-tingkatkan-kanker-mulut-tiga-kali-lipat

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 Comment:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements