Thursday, February 02, 2012

8 Kota di Pinggir Pantai yang Mempesona

Do you want to share?

Do you like this story?

Bagi kebayakan orang pesona kota dan pantai tak bisa disatukan dalam satu tempat. Namun bila Anda amati di dunia ini terdapat beberapa negara yang bisa menggabungkan atmosfer metropolis dengan panorama pantai yang memanjakan mata. Berikut kami sajikan 8 kota yang berada di pinggir pantai yang memiliki pemandangan mempesona.

1. Sydney, Australia
Berbicara tentang Sidney, sebagian orang akan menunjuk Opera House dan jajaran restoran kelas atasnya. Namun jangan lupa, kota metropolis ini merupakan kota yang terletak di pinggir lautan. Kota ini memiliki belasan pantai dan teluk yang bisa dinikmati keindahannya. Salah satunya adalah Pantai Bondi, tempat para warga Sydney berenang dan menikmati senja di sore hari.

2. Barcelona, Spanyol
Selain diwarnai oleh bangunan-bangunan Antonio Gaudi yang terkenal, kota Barcelona juga memiliki pesisir pantai berpasir putih, yang menyatu dengan laut berwarna biru jernih khas perairan Mediterania. Di sini Anda bisa menikmati kencantikan pantainya saja sambil menyelami kekayaan laut kota Barcelona yang mempesona.

3. Beirut, Libanon
 
Bagi kebanyakan orang Lebanon, menghabiskan seharian penuh di pesisir pantai menjadi kegiatan yang mengasyikan. Terlebih lagi di kota pesisir pantai ini terdapat klub pinggir pantai yaitu La Plage. Klub ini hampir selalu dipenuhi oleh para sosialita berbikini dan berkacamata hitam. Beberapa blok dari sini, Anda bisa mendapati kafe-kafe dan toko roti lokal yang menebarkan wangi semerbak.

4. Miami, AS
Kota Miami mungkin sudah akrab didengar telinga sebagian orang. Kota metropolis yang berkembang pesta ini didaulat sebagai destinasi wisata pantai nomor satu di Amerika. Selain panorama pantainya, Anda juga bisa melihat berbagai galeri seni kontemporer serta perkampungan orang Amerika Latin di kota ini.

5. Rio de Janeiro, Brazil
 
Rio de Janeiro adalah kota yang cantik luar dalam. Tak ada salahnya jika Anda menyisihkan waktu untuk menyusuri indahnya pantai di kota ini. Di kota pesisir pantai ini Anda bisa berjalan menyisir pantainya, melewati Ipanema dan Copacabana, menyaksikan kultur modern para muda-mudi serta jajaran butik-butik ternama di sepanjang jalan.

6. Mombasa, Kenya
Kata Mombasa mungkin belum akrab di telinga Anda. Mombasa merupakan salah satu kota pelabuhan yang menjadi tumpuan pariwisata di Negara Kenya. Kota ini terletak tepat di pesisir Samudera Hindia sehingga memperkaya keindahan kota negara Afrika ini. Di kota ini Anda akan menemui perpaduan antara bangunan berarsitektur Swahili (gaya arab kuno) dengan pemandangan hamparan pasir putih yang menyatu dengan air biru jernih.

7. Cancun, Meksiko
Kota pesisir ini memang didesain sebagai kota tujuan wisata. Namun lambat laun kota ini berkembang menjadi kota metropolis yang ramai dengan bangunan-bangunan modern, lengkap pesona pantai khas Karibia yaitu pasir pantai yang putih dengan gradasi pantai biru tua dan biru muda.

8. Honolulu, Hawaii
Tak berbeda jauh dengan kota Cancun, kota Honolulu dulu hanya menjadi eskapisme para pelancong untuk menghabiskan waktu liburan. Namun lambat laun kota ini berubah menjadi kota metropolis dengan 400 ribu jiwa yang mendiami kota besar ini. Kota pesisir ini menawarkan kehangatan sinar mentari yang terpantul dari pasir putihnya.

sumber:http://travel.ghiboo.com/8-kota-di-pinggir-pantai-yang-mempesona

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 Comment:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements