Wednesday, February 15, 2012

7 Tempat Terbaik di Dunia Untuk Menikmati Coklat

Do you want to share?

Do you like this story?

Manis dan romantis, begitulah coklat dikenal. Selain rasanya yang enak, coklat juga identik dengan simbol penyampaian kasih sayang apalagi di hari valentine. Inilah 7 tempat terbaik di dunia untuk menikmati coklat.

Meski tidak semua coklat manis, namun makanan ini kerap menjadi favorit banyak orang untuk menyampaikan kasih sayang. Coklat pun dipercaya bisa membuat perasaan lebih rileks dan bahagia. Berikut 7 tempat terbaik menikmati coklat versi travel.nationalgeographic.com :

1. Restoran Fleuri, Vancouver, Kanada
Restoran Fleuri di Vancouver, Kanada membuat sebuah resto dengan gaya Eropa. Restoran berbentuk rumah yang ada di dalam Hotel Sutton Place ini memiliki konsep yang unik, all-you-can-eat chocolate buffet!

Restoran ini menyediakan berbagai kue, pastry, pie dan berbagai makanan lain, semuanya berbahan dasar coklat. Coklat yang dipakai untuk membuat makanan ini adalah coklat Schokinag yang berkualitas tinggi. Saking coklatnya, minuman koktail dan liquornya pun bertema coklat.

2. Coklat ala Suku Maya di Tabasco, Meksiko
Tabasco di Meksiko dikenal dengan tempat lahirnya coklat dari Suku Maya. Di sini, Anda bisa merasakan minuman coklat panas ala Suku Maya. Bayangkan, minuman coklat yang kental, berbusa, manis dengan aksen pahit dan ditambah rasa hangat yang berasal dari bubuk cabe, slurp! Ada pun minuman coklat dengan aksen rasa yang berbeda yaitu dengan ditambah karamel, kayu manis, bubuk almond dan susu. Dijamin, rasanya tidak kalah mantap.

Di Comalcalco, Tabasco, ada sebuah museum coklat. Tidak hanya itu, di sana juga banyak terdapat perkebunan coklat.

3. Coklat panas khas Turin, Italia
Turin merupakan kota pusat coklat di Italia. Jika berkunjung ke sana, jangan lupa mencoba cioccolato caldo, coklat panas yang kental, dengan rasa pahit yang pas dan ditambah krim di atasnya. Ada juga sample bicerin, sebuah minuman berlapis antara coklat panas dan kopi espresso. Sample bicerin ini hanya bisa ditemukan di Turin. Ada juga permen kacang hazelnut yang dibalut coklat, dibungkus dengan kertas alumunium.
February adalah saat tepat untuk mengunjungi Turin karena di sana akan ada festival coklat yang bernama Cioccola-to. Jangan lupa untuk membeli tiket terusan coklat di kantor pariwisata dan dapatkan diskon menarik di seluruh toko di Turin.

4. Mencicip coklat dan churro di Madrid, Spanyol
Salah satu kuliner unik di Madrid adalah berburu churro pada pagi hari. Jauh sebelum matahari terbit, sekitar pukul 4 pagi, masyarakat Madrid yang mengalami kesulitan tidur akan berkeliaran mencari makanan khas mereka yaitu churro. Toko-toko churro sudah mulai dipenuhi orang dari sebelum subuh sampai saat sarapan.

Churro adalah wafel panjang berbentuk stik, seperti roti goreng. Churro biasa dimakan dengan coklat panas yang kental. Caranya, celupkan churro ke coklat panas dan rasakan kelezatannya di seluruh mulut Anda. Anda bisa membeli churro khas Madrid di Cafe Chocolateria San Gines. Cafe yang terletak di daerah Pasadizo San Gines ini menawarkan servis yang cepat, suasanya yang hangat dan hiruk-pikuk yang menyenangkan. Jangan khawatir, cafe ini buka sepanjang malam.

5. River Cafe, London, Inggris
River Cafe adalah salah satu cafe terbaik di London yang memiliki banyak koki terkenal. Salah satu koki yang terkenal adalah Jamie Oliver. Cafe ini juga menyediakan sebuah makanan penutup yang sangat khas dan lezat yaitu kue coklat nemesis. Kue ini memiliki rasa coklat yang kaya, benar-benar memanjakan lidah.

Jika Anda seorang penggemar coklat sejati, Anda bisa mencoba tur Chocolate Ecstasy di London.

6. Mencoba coklat Valrhona di Tain l’Hermitage, Prancis
Para pecinta coklat wajib datang ke sini. Meski terkenal dengan daerah pembuat wine, coklat dari Hermitage juga tidak kalah terkenalya. Coklat Valrhona adalah coklat terkenal dari perancis yang dibuat di daerah ini. Uniknya, coklat Valhrona dibuat hanya dengan lemak alami dari cocoa, jadi tidak ada lemak nabati lain di dalam produksi coklatnya.

Langsung dari pabriknya, Anda bisa mencicipi dan belanja berbagai coklat Valrhona. Bagi para koki yang ingin mempelajari aneka masakan dari coklat lebih dalam, bisa belajar di Valrhona’s École du Grand Chocolat, sebuah sekolah khusus memasak coklat.

7. Hotel Coklat di Bournemouth, Inggris


Bayangkan, makan dan tidur dengan selalu menghirup aroma coklat. Sebuah hotel di Bournemouth, Inggris memiliki tema coklat. Di sini Anda bisa merasakan dan mencoba membuat coklat. Tidak hanya itu, Anda pun bisa bermalam di sini. Dijamin, para pecinta coklat akan betah berada di sini.

Hotel ini berada di West Cliff, berdekatan dengan pantai. Anda bisa jalan-jalan ke pantai sambil menikmati udara Bournemouth yang masih asri.

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 Comment:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements