4 Gaya Hidup yang Membuat Wanita Sulit Hamil

ADSENSE HERE!
Gaya hidup yang tidak sehat memberikan dampak negatif pada kesehatan. Mulai dari penurunan kesehatan, penuaan dini hingga sulitnya mendapatkan keturunan dapat disebabkan oleh buruknya gaya hidup Anda.

Berikut ini, empat gaya hidup yang bisa membuat wanita sulit untuk hamil:

1. Merokok menjadi salah satu contoh gaya hidup tidak sehat. 
Penelitian yang dilakukan Luke Peppone dari University of Rochester di New York dan Dr Kenneth Piazza dari Roswell Park Cancer Institue di Bufallo, New York membuktikannya. Mereka meneliti 4.800 wanita yang menjadi pasien di Roswell Park. Empat dari lima responden wanita mengaku terpapar rokok sepanjang hidup mereka. Setelah diteliti ditemukan, 11% wanita mengaku sulit hamil. 1/3 wanita mengalami keguguran satu kali atau lebih.

Sementara wanita yang orangtuanya merokok, 26% lebih sulit hamil. Wanita yang menjadi perokok pasif, 39% berisiko mengalami keguguran.

2. Gaya hidup lain yang tidak sehat adalah minum alkohol.
 Sebuah penelitian di Denmark, melibatkan 430 pasangan yang ingin memiliki anak membuktikan betapa alkohol bisa membuat Anda sulit punya keturunan. Hasil penelitian tersebut menyatakan kemampuan wanita memiliki anak menurun seiring semakin seringnya ia mengonsumsi alkohol.

3. Kafein juga bertanggung jawab dalam minimnya tingkat kesuburan Anda. 
Kopi yang sering membuat Anda terjaga saat mengantuk ternyata membuat pembuluh darah dan aliran darah ke rahim tegang, sehingga menyulitkan terjadinya pembuahan. Kopi tidak hanya satu-satunya minuman yang mengandung kafein. Teh dan minuman cola juga mengandung kafein meski jumlahnya tidak banyak.

4. Nasi putih pun ternyata bisa menjadi biang keladi Anda sulit hamil. 
Karbohidrat yang mudah dicerna seperti nasi, kentang dan gula dapat membuat kadar gula naik sehingga produksi insulin pun meningkat. Jenis karbohidrat tersebut dapat mengganggu kinerja hormon yang diperlukan terhadap terjadinya kehamilan. Jadi sebaiknya ganti asupan karbohidrat Anda dengan beras merah dan roti gandum. Perbanyak juga makan sayur dan buah.
sumber:http://wolipop.detik.com/read/2012/02/14/183444/1842487/857/4-gaya-hidup-yang-buat-wanita-sulit-hamil?w992201835
ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

Komen dong, tapi yang sopan dan tidak spam ya

Arsip Blog

Copyright © Spesial Unik. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design