Woow...Pesawat Ini Terbang Terbalik, Gara-Gara Kopilotnya Salah Tombol

ADSENSE HERE!
Sebuah pesawat milik maskapai penerbangan All Nippon Airways, Jepang, terhindar dari celaka ketika terbang menukik dan nyaris terbalik, ungkap Kementerian Transportasi Jepang, Rabu (28/9/2011).

Reuters
Gara-gara kopilot salah menekan tombol, pesawat ANA Jepang terbang dalam kondisi hampir terbalik

Pesawat Boeing 737-700 itu membawa 117 penumpang dan awak ketika terbang dari Shizuoka pada 6 September lalu. Pesawat itu sempat menukik dan hampir terbalik selama 30 detik.

Insiden itu terjadi setelah kopilot salah menekan tombol untuk membuka pintu kokpit bagi pilot yang baru kembali dari toilet.

Pesawat, yang lepas landas dari Naha di Pulau Okinawa di selatan, kemudian berhasil mendarat di Bandara Haneda, Tokyo, dengan aman.

Dua awak kabin menderita luka ringan dalam insiden itu, sementara empat penumpang dikabarkan mengalami masalah kesehatan.

Gambar dari perekam penerbangan pada Boeing 737-700 menunjukkan pesawat berbelok ke kanan dan kemudian membelok tajam ke kiri.

Pesawat itu miring lebih dari 130 derajat ke kiri di satu titik, tetapi kegelapan di luar membuat tidak banyak penumpang yang menyadari bahwa pesawat yang mereka tumpangi hampir terbalik.

"Gambar-gambar yang luar biasa. Pesawat itu terbang dalam posisi yang tak terbayangkan," kata seorang pilot kepada televisi NHK setelah rekaman itu ditayangkan untuk publik.

Seorang pejabat senior ANA kepada para penumpang wisatawan di sebuah konferensi pers pada hari Rabu mengatakan, "Kami sangat menyesal karena menyebabkan kecemasan pada penumpang kami," katanya.

Dewan Keselamatan Transportasi Jepang tengah menyelidiki insiden ini.[ SUMBER ]
ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

Komen dong, tapi yang sopan dan tidak spam ya

Arsip Blog

Copyright © Spesial Unik. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design