Robot Ini Menyusun Rubik Lebih Cepat Dari Manusia

ADSENSE HERE!
Robot yang bernama Cubestormer II, robot terampil ini sepenuhnya terbuat dari Lego, dengan peralatan Mindstorms NXT dan untuk otaknya dan kemampuan memproses, pembuatnya menggunakan smartphone Samsung Galaxy S II sejak pengembangan Android dibuka, sehingga lebih mudah membuat aplikasi yang dikustomisasi sesuai kebutuhan demi mengontrol mesinnya. Dengan menggunakan Bluetooth, S II berkomunikasi dengan prosesor ARM di peralatan NXT tersebut agar bisa mendapat solusi pemecahan rubik tersebut.

Dengan menggunakan kamera smartphone tersebut, Cubestormer II menganalisis wajah rubik lalu mencari cara memecahkan masalah rubiknya dan menginterpretasikan informasi yang diperoleh ke pergerakan robot. Saat proses tersebut, ponsel yang digunakan juga menggunakan OpenGL untuk menunjukkan gambar 3D dari kemajuan proses pemecahan rubik tersebut.

Dan berapa waktu yang diperlukan dari semua ini? 5,32 detik saja, di kejuaran dunia rubik yang diadakan minggu lalu, pemenangnya memecahkan rekor 7,68 detik, dan rekor dunia yang ada 5,66 detik. Bagaimana? Apakah kamu merasa robot semakin merasuk ke kehidupan manusia? Lihat video bagaimana robot ini beraksi:


sumber:http://www.kaskus.us/showthread.php?t=11234841
ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

Komen dong, tapi yang sopan dan tidak spam ya

Arsip Blog

Copyright © Spesial Unik. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design