Ibu Hamil Maraton, Bayi Lahir Setelah Finis

ADSENSE HERE!
TEMPO Interaktif, Chicago - Ibu hamil asal Chicago, Amerika Serikat, ini tergolong nekat. Pada usia kandungannya 39 minggu, Amber Miller ngotot mengikuti lomba lari maraton sejauh 42 kilometer. Banyak yang menyemangati ibu 27 tahun ini. "Ayo semangat, ibu hamil," teriak penonton.

Begitu masuk finis, Amber merasakan kontraksi, tapi masih tak yakin si jabang bayi akan brojol. Ia mengira itu hanyalah kontraksi palsu yang biasa terjadi pada saat hamil tua. Ternyata kontraksi makin hebat. Suaminya, Joe Miller, langsung membawa ke rumah sakit. Amber kemudian melahirkan bayi putri di Rumah Sakit Central DuPage, Winfield, Minggu, 9 Oktober 2011 pagi. Si bayi dalam keadaan sehat meski sempat mengalami dehidrasi.

Amber mengikuti lari maraton karena kadung mendaftar dalam perlombaan tahunan ini. Ia mendapat izin dokter dan berlari dengan didampingi suaminya. Panitia pun membolehkannya menjadi peserta. Dari total 42 kilometer itu, "Saya separuh berjalan dan berlari."

Amber memang sangat tergila-gila dengan olahraga lari. Sebelum Chicago Race, Amber mengikuti lomba Wisconsin Marathon Mei lalu. Pada 2009, ia mengikuti maraton saat hamil 18 pekan anak pertamanya, Caleb, yang kini berusia 19 bulan. Ketika itu, Amber bisa menyelesaikan lomba dengan catatan waktu 4 jam, 30 menit, 27 detik.

Dalam maraton di Chicago, Amber menyelesaikan balapan itu selama 6 jam, 25 menit. Tentu saja sangat jauh dari rekor dunia milik pelari asal Inggris, Paula Jane Radcliffe, dengan catatan 2 jam, 15 menit, 25 detik. Rekor yang belum dipecahkan sejak 2005 sampai sekarang.

TELEGRAPH | EZ
Published with Blogger-droid v1.7.4
ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

Komen dong, tapi yang sopan dan tidak spam ya

Arsip Blog

Copyright © Spesial Unik. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design