Courageous

ADSENSE HERE!
Courageous adalah film keempat yang diproduksi oleh Sherwood Pictures setelah Flywheel, Facing the Giant dan Fireproof. Film ini adalah hasil karya Kendrick bersaudara, Alex dan Stephen. Stephen menjadi penulis naskah dan produser serta ikut berperan dalam film ini sementara Alex yang menjadi sutradaranya.

Film ini menarik karena melibatkan banyak sukarelawan dari Gereja Sherwood tempak Kendrick bersaudara melayani. Tapi yang luar biasa dari film ini adalah bahwa film ini lahir dari pergumulan doa mereka. Ini tentu cara membuat film yang berbeda dengan gaya Hollywood. Kendrick bersaudara berdoa meminta Tuhan menyatakan cerita untuk mereka dan mereka tidak berhenti sampai di situ. Mereka terus berdoa agar mereka bisa membuat film ini dengan baik.


Film dibuka dengan adegan seorang pria Amerika Afrika, Nathan Hayes, yang mengisi BBG (gas) ke dalam truknya. Ketika ia membalikkan badannya, seorang anggota geng mencuri truknya. Dia mengejarnya dan mencengkeram anggota geng itu lewat jendela. Sebuah pertarungan yang seru terjadi di truk itu, dan ternyata tersingkap kegigihan Nathan mengejar truk itu dan melawan penjahatnya bukan karena dia mencintai truknya tapi ada yang mendorong naluri keayahannya (silakan ditebak...).

Nathan baru saja ditransfer dari departemen kepolisian Atlanta ke kota kecil tempat ia dibesarkan, Albany. Departemen kepolisian di kota ini sangat ramah, dengan banyak persahabatan, namun menghadapi ancaman pertumbuhan geng.

Adam, yang diperankan oleh Alex Kendrick, adalah pemimpin dari dua teman dekatnya di departemen kepolisian yaitu David Thomson and Shane Fuller. Nathan bergabung dengan kelompok mereka. Adam adalah seorang polisi hebat, tetapi ia bukan seorang ayah yang baik. Ia heran dan kagum atas keberanian Nathan yang mengejar truk untuk menyelamatkan anaknya. Dia tidak akan mau berlari dengan anak remajanya, Dylan, yang sangat ingin ayahnya untuk ikut lomba lari ayah dan anak. Dia tidak akan mau menari dengan putrinya yang sudah memohon=mohon kepadanya. Dia berkata"I'm dancing with you in my heart, honey."

Ketika putrinya terbunuh dalam kecelakaan mobil, dia mengalami kesedihan yang luar biasa. Perlahan-lahan ia menyadari ia harus menjadi ayah yang lebih baik bagi anaknya yang tersisa.

Adam bersama ketiga teman polisinya serta tukang kayu Hispanic yang bekerja untuknya menyadari hal yang sama bahwa mereka harus menjadi ayah yang lebih baik.
Namun, mereka menghadapi masalah besar dalam menjadi ayah yang baik. Pendatang baru David Thomson mengakui ia adalah ayah yang memiliki anak di luar nikah yang belum pernah dilihatnya. Temannya yang lain, Shane, telah bercerai. Masing-masing memiliki masalah yang harus diatasi. Beberapa masalah terbukti dapat diatasi.

Kalau Fireproof bertemakan pernikahan maka COURAGEOUS bertemakan keayahan. Stephen yang menjadi penulis naskah dan produser yang juga sudah menyutradari beberapa film menyaksikan banyak berkat yang mereka lihat pada film sebelumnya yaitu Fireprof. Dia menceritakan kisah seorang wanita yang sudah meninggalkan pernikahannya selama 27 tahun dan akhirnya setelah menonton filmnya ia berusaha mencari jejak suaminya dan akhirnya bisa bersatu kembali denan keluarganya. 

Stephen mengatakan, gerejanya berdoa untuk film berikutnya setelah Fireproof.  Tuhan terus mengingatkan mereka tentang runtuhnya keayahan. Ketidakhadiran para ayah dalam keluarga di Amerika persentasenya cukup besar. Dalam keluarga Afrika Amerika, hampir tiga-perempat dari para ayah hilang. Stephen mengatakan hal ini ibaratnya orang yang jatuh tertidur di roda mobilnya, dengan istri berusaha keras untuk menjaga mobil di jalan.

Kendrick bersaudara berdoa kepada Tuhan agar menyatakan cerita kepada mereka. Ketika Tuhan menunjukkan pada mereka, mereka menuliskannya dalam catatan dan berdoa agar bisa menyusunnya dengan benar. Film mereka adalah bukti bahwa Allah campur tangan dalam kehidupan pria dan wanita. Mereka harus dipuji karena visi mereka, kasih mereka, semangat mereka, dan yang paling penting dari semuanya, kesetiaan mereka.


MG







ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

Komen dong, tapi yang sopan dan tidak spam ya

Arsip Blog

Copyright © Spesial Unik. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design