Qian Hongyan dan Impian Olimpiadenya

ADSENSE HERE!
Qian Hongyan kehilangan kedua kakinya dalam sebuah kecelakaan pada saat dia berusia  tiga tahun pada tahun 2000.  Keluarga Hongyan tidak mampu membelikannya alat bantu berjalan, sehingga mereka memberinya bola basket untuk membantunya bergerak. Hongyan menggunakan sapu sebagai tongkat. Dia dapat melakukan perjalanan  dari dan ke rumah dan ke sekolah dengan bantuan bola basket. Lima tahun kemudian, dokter akhirnya memberikannya kaki palsu.

Pada bulan Mei 2007 ada perlombaan olahraga tingkat nasional untuk atlet-atlet yang berkemampuan spesial di Kunming. Qian Hongyan pergi menonton pertandingan setiap hari dan melihat perjuangan para pemain yang cacat dalam pertandingan itu yang membuatnya terharu. 
Setelah pertandingan olahraga itu usai, Qian Hongyan bertekad untuk bergabung dalam klub renang khusus. Dia dan orang tuanya pergi berkonsultasi dengan Zhang Honghu, seorang pelatih terkenal yang telah melatih banyak juara renang cacat. Kemudian, Qian Hongyan mulai berlatih  di klub renang dan melakukan latihan renang secara  profesional.

"Qian Hongyan belajar keras. 
Dia tidak pernah mengeluh dalam latihan meskipun dia dihadapkan dengan banyak kesulitan di awal, "kata pelatihnya.

Pada awalnya, Zhang tidak memberikan  perhatian khusus untuk Qian Hongyan."Kemampuan individu adalah penting dalam memilih pemain," katanya. 
"Qian Hongyan tidak memiliki kaki.  Zhang membuat rencana pelatihan khusus bagi Qian Hongyan untuk membantu keseimbangan bahunya.

Qian Hongyan berenang sekitar 2000 meter dalam sehari. 
Dia selalu melakukan latihan, sit-up, angkat barbel dan sebagainya dengan  hati-hati. Setelah periode yang singkat, Zhang terkejut, ia menemukan bahwa Hongyan berbakat dalam berenang. Zhang mengatakan, "Hongyan adalah perenang yang sangat baik tapi akan membosankan dan membutuhkan waktu lama untuk melatih dan mengulangi latihan setiap hari. Saya tidak bisa menjamin ia akan menjadi juara dunia. Namun, saya dapat mengatakan bahwa dia pasti seorang perenang yang menjanjikan. Keinginan  terbesar kami adalah untuk melatih dirinya untuk memiliki sikap positif terhadap kehidupan ".


Mimpi Qian Hongyan adalah untuk ambil bagian dalam Olimpiade 2012 khusus dan menjadi juara dunia.. Dia bekerja keras untuk meraih impiannya.

ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

Komen dong, tapi yang sopan dan tidak spam ya

Copyright © Spesial Unik. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design